Tahapan Vaksinisasi Cianjur Masih Tunggu Provinsi

Plt Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy

RADARCIANJUR.com – Untuk menekan angka penyebaran virus Covid 19 Pemerintah Republik Indonesia tengah melakukan vaksinisasi untuk rakyatnya.

Untuk vaksinisasi serentak akan diadakan di seluruh Indonesia mulai awal tahun 2021 dengan jadwal berkala yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.

Untuk jadwal pertama akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari dengan sasaran pertama Tenaga kesehatan (Nakes).

Plt Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy mengatakan untuk tahapan Kabupaten Cianjur masih menunggu informasi dari Provinsi.

“Untuk tahapan Vaksinisasi Kabupaten Cianjur kami masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi sehingga untuk jadwal pun masih belum bisa ditentukan”, katanya kepada Radar Cianjur.

Meskipun belum ada kepastian kapan datanganya vaksin, Dinkes tetap mempersiapkan sarana dan prasaranan di seluruh fasilitas kesehatan.

” Ditengah ketidakpastian kapan datangnya vaksin kami sedang mempersiapkan beberapa hal seperti mendata sarana prasarana di seluruh fasilitas kesehatan, mempersiapkan instalasi Farmasi untuk menyimpan vaksin serta menyusun pokja Kipi Kabupaten paska vaksinisasi”, terangnya

Ia pun menambahkan vaksin akan diberikan sebanyak dua kali kepada penerima.

“Vaksin yang disuntikan kepada penerima akan di berikan sebanyak dua kali dengan jarak penyuntikan pertama selama empat belas hari di fasilitas kesehatan yang ditunjuk”, tutupnya. (cr1)