ASIC Cianjur Rutin Baksos Korban Bencana

GALANG DANA: Puluhan pecinta airsoft gun yang tergabung dalam Airsoft Squad Indonesia Club (ASIC) Cianjur melakukan aksi bakti sosial (baksos) dengan cara menggalang dana. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Puluhan pecinta airsoft gun yang tergabung dalam Airsoft Squad Indonesia Club (ASIC) Cianjur melakukan aksi bakti sosial (baksos) dengan cara menggalang dana bagi korban bencana longsor di Sumedang dan wilayah Cianjur, Minggu (17/1/2021).

Sambil membawa kardus yang bertuliskan ‘Peduli Bencana Sumedang’, para penghobi olahraga menembak itu pun menyalurkan sebagian hartanya untuk korban bencana secara sukarela.

“Ini murni atas kesadaran bersama. Makanya kami selain bersilaturahmi sesama penghobi menembak, juga aktif di bidang sosial kemanusiaan,” kata Koordinator Lapangan (Koorlap) ASIC Cianjur, Fadli Setiawan kepada radarcianjur.com, Minggu (17/1/2021).

Bukan kali ini saja yang dilakukan Club Airsoft bentukan tahun 2015 ini pun, melainkan telah beberapa kali menjalankan aksi sosial bagi warga atau korban bencana di sejumlah wilayah.

“Jadi yang sering dilakukan kami ini diantaranya simulasi tempur, dan latihan-latihan lainnya. Termasuk berperang untuk warga yang membutuhkan bantuan dengan cara kita menggalang dana,” kata dia.

“Bismillah..semoga ikhtiar ini bisa berlanjut dan sedikit meringankan beban saudara kita korban bencana alam di Sumedang,” harapnya.

Di sisi lain, pihaknya pun mengajak kepada para pemula atau yang mau ikut bergabung dengan ASIC Cianjur, bisa langsung datang ke basecamp ASIC yang berada tak jauh dari kampus Universitas Surya kencana Cianjur, atau datang ke Eks Hotel Surya Indah Cipanas.

“Sebetulnya bermain Airsoft ini tak beda jauh seperti olahraga lainnya. Karena disini kita mesti menguras adrenalin, latihan kerjasama atau teamwork, melatih konsentrasi, sportivitas dan kejujuran. Itu yang cukup sangat penting,” pungkasnya. (dan)