Awas! Penipuan Sumbangan ke Pesantren Catut Nama Plt Bupati Cianjur

Penipuan kembali terjadi dengan mencatut nama dan foto Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Penipuan kembali terjadi dengan mencatut nama dan foto Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Percobaan penipuan tersebut dilakukan melalui aplikasi berkirim pesan WhatsApp yakni dengan berdalih akan memberikan sumbangan ke salah satu pondok pesantren.

Upaya penipuan tersebut saat pelaku menghubungi pengurus ponpes dengan mengirimkan pesan. Merasa curiga, pihak ponpes pun mendatangi kantor Pemkab Cianjur.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Iyus mengatakan, hal tersebut tidak benar.

“Iya ada yg mengatasnamakan beliau (Plt Bupati Cianjur, red) dengan tidak bertanggungjawab melalui aplikasi WA,” ujarnya.

Bahkan, Plt Bupati Cianjur langsung mengeluarkan surat edaran melalui kesra dengan nomor 400/0222/Kesra/2021 yang ditujukan ke berbagai unsur untuk tidak mudah percaya.

Saat, pihak Pemkab Cianjur belum melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian. Namun, ia menuturkan, pelaporan tersebut akan segera dilakukan guna menghindari adanya korban.

“Segera kita laporkan dalam waktu dekat, meski pun tidak ada korban dari upaya tindakan penipuan tersebut,” tegasnya. (kim)