Pasirkuda Diterjang Hujan Es dan Angin Kencang

TERTUTUP: Akses jalan Desa Padamulya terhalang rimbunan pohon yang tumbang. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Hujan disertai angin kencang menerjang Kecamatan Pasirkuda Cianjur Selatan. Bukan hanya itu, hujan tersebut turun deras disertai butiran-butiran es. Tak ayal, warga sekitar pun dibuat kaget dengan fenomena alam yang jarang terjadi.

Kejadian yang berlangsung selama kurang lebih satu jam dari pukul 15.00 hingga 16.00 WIB ini turut memporak porandakan pohon yang ada di Kampung Pusakamekar Rt02 Rw02 Desa Padamulya Kecamatan Pasirkuda.

Jalan desa pun tertutup pohon-pohon yang tumbang. Bukan hanya itu, dari informasi yang terhimpun, kondisi sekitar gelap gulita dikarenakan salah satu kabel listrik putus karena tertimpa pepohonan.

“Hujannya tadi sekitar kurang lebih satu jam, ada angin kencang juga. Terdengar di atas atap rumah seperti batu yang jatuh. Ternyata pas dilihat itu es berjatuhan di sekitar lingkungan warga,” ujar Rudi Rustandi (37) warga Kampung Pusakamekar Desa Padamulya Kecamatan Pasirkuda.

Setelah hujan reda, drinya bersama warga sekitar melakukan pembersihan pohon yang tumbang dengan alat seadanya. Dikarenakan akses jalan warga tertutup.

“Sekarang kondisinya gelap, tadi pas hujan udah reda kita bahu membahu membereskan pohon yang tumbang dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Lanjutnya, hingga saat ini petugas dari BPBD Kabupaten Cianjur belum tiba di lokasi kejadian.

“Belum ada petugas, sepertinya masih dalam perjalanan,” jelasnya. (kim)