Diterjang Banjir Bandang, Jalur Puncak-Cianjur Normal Tak Ada Penutupan

PERBATASAN: Kawasan di perbatasan Puncak Bogor-Cianjur, tepatnya di Seger Alam. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Banjir bandang di area Gunung Mas, tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi, tak begitu berimbas ke jalur Puncak Cianjur.

Panit PJR Polda Jabar 9, IPTU H. Nanang Sulawarman mengatakan, Jalur Puncak Cianjur arus lalu lintas normal. Namun disarankan kepada para pengguna jalan agar menyalakan lampu hazard, dikarenan cuaca tengah berkabut tebal.

BACA JUGA : Puncak Dilanda Banjir Bandang, Banyak Pohon Hasil Tebangan Terbawa

“Lalu lintas normal lancar kang seperti biasa. Tidak ada penutupan,” ujarnya saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Selasa (19/1/2021) siang.

Untuk petugas pun, H. Nanang menyebut, tak ada penambahan yang serius. Bahkan beberapa diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) banjir bandang Gunung Mas.

“Jadi petugas PJR Puncak dan Lantas Polres Bogor bersama Cianjur tengah berada di TKP. Tak ada penambahan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Marwan menyampaikan hal yang sama. Bahwa di daerah Ciloto yang memang berbatasan dekat dengan kawasan Puncak Bogor-Cianjur, bersyukur tak berpengaruh serius.

BACA JUGA : Pagar Pembatas Jalur Cipanas Perlu Pembenahan dan Dilengkapi PJU

“Alhamdulillah baik jalur maupun hal lainnya masih aman normal. Tak ada yang kena imbas ke sini,” kata dia.

Pihaknya pun terus mengimbau kepada warga dan lingkungan sekitarnya agar tetap waspada serta menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Kami tetap mengimbau dan sudah saya sampaikan juga melalui grup-grup WA hingga tingkat RT RW, untuk selalu waspada serta meningkatkan lagi patroli di masing-masing wilayah,” ujarnya. (dan)