Kepala PA Cianjur dan Beberapa Karyawan Diduga Terpapar Covid-19, Pelayanan Kembali Ditutup

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com- Kasus terpapar Covid-19 di Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur kembali terjadi. Saat ini, diduga Kepala PA Kabupaten Cianjur terpapar Covid-19 setelah mengalami gejala demam. Sebelumnya, seluruh karyawan PA Cianjur beserta kepala pada Rabu (13/1) melakukan tes PCR. Namun, sebelum hasilnya keluar, Kepala PA Kabupaten Cianjur dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Sayang, Cianjur untuk mendapatkan perawatan.

Dari informasi yang terhimpun, bukan hanya Kepala PA Cianjur saja yang turut terpapar. Namun ada beberapa karyawan terindikasi positif.

“Sekarang posisi beliau di UGD RSUD, menurut dokter memang suspect Covid, tadi siang sudah d test PCR, sekarang sedang menunggu hasilnya,” ujar Humas PA Kabupaten Cianjur, Fajar Hermawan.

Namun pihaknya belum bisa memastikan mengenai kabar positif dari Kepala PA Cianjur beserta karyawan yang diduga positif. Pasalnya, saat ini masih menunggu hasil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, Kepala PA Cianjur pernah melakukan perjalanan ke beberapa daerah seperti Yogyakarta dan NTT. Di Yogyakarta dirinya melakukan pengobatan mata dan ke NTT pulang untuk takziah dikarenakan ayah Kepala PA Cianjur meninggal dunia.

Saat ini PA Kabupaten Cianjur akan kembali menutup semua pelayanan dari 20-29 Januari 2021. Terkecuali sidang yang sudah terjadwal yakni pada Rabu (20/1) dan Kamis (21/1).

“Masih berjalan sesuai jadwal, tapi yang menangani perkara pada Senin dan Kamis depan ditunda ke tanggal 1 Februari 2021,” paparnya. (kim)