Puncak Dilanda Banjir Bandang, Banyak Pohon Hasil Tebangan Terbawa

Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi.

RADARCIANJUR.com – Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor diterjang Banjir bandang Selasa (19/1/2021) pagi sekitar pukul 09:00 WIB.

Banjir menerjang pemukiman warga di Kampung Rawa Dulang, Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Banjir berisi lumpur tebal dan bongkahan kayu tebangan. Nampak lumpur bercampur air membawa material banjir berisi kayu.

Hingga pukul 12:00 WIB, banjir susulan masih terus terjadi. Sebanyak 474 warga diungsikan ke tempat yang aman. Hingga kini belum ada laporan korban akibat bencana tersebut.

“Ya, telah terjadi banjir bandang (puncak, red) dan sudah dievakausi warga di sana oleh BPBD, dan sekarang lokasi-lokasinya sedang dibenahi oleh BPBD supaya tidak tergenang air dan penumpukan sampah,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, kepada radar Bogor.id (Grup Radar Cianjur) Selasa (19/1/2021).

Adapun untuk penyebabnya banjir bandang, Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh masih menunggu laporan dari lokasi

“Longsor dan banjir bandang entah dari mana. Kita sedang tunggu laporannya. Apakah itu akibat dari pengelupasan di hutan atau di kebun teh? saya belum resmi mendapatkan informasi lengkap. Yang penting selamatkan dulu masyarakat evakuasi dulu setelah itu yang lain-lain,” jelasnya. (all)