Miris, Warga Tak Mampu di Desa Cipetir Malah Tak Dapat Bantuan

MENGKHAWATIRKAN: Abu Karnasih (80) warga Kampung Babakan Anyar Desa Cipetir Kecamatan Cibeber terbaring lemah dan tidak mendapatkan bantuan sosial. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Bantuan sosial yakni program sembako, nyatanya belum merata di Kabupaten Cianjur. Seperti halnya di Kampung Babakan Anyar Desa Cipetir Kecamatan Cibeber.

Abu Karnasih (80) salah satu masyarakat sekitar yang kondisinya sudah tua renta dan sakit tidak menerima sama sekali bantuan.

Kondisi yang tengah sakit tersebut, berbanding terbalik dengan Keluarga Manfaat (KPM) yang memiliki kendaraan dan kondisi rumah permanen.

“Seharusnya yang mendapat bantuan itu yang kurang mampu dan kondisinya mengkhawatirkan, bukan yang punya rumah kondisinya bagus dan punya kendaraan,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi.

Pihaknya sangat miris dengan keadaan tersebut, pihaknya meminta kepada TKSK Cibeber dan Kades Cipetir untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

“Harus ditindaklanjuti, jangan dibiarkan,” tegasnya.

Kades Cipetir, Achmad Soekirman mengatakan, pihaknya sudah mengajukan data dari Abu Karnasih dan saat ini sedang dalam proses.

“Sudah diajukan, tapi kita masih menunggu prosesnya,” singkatnya. (kim)