400 PJU-TS Akan Terangi Jalan Cianjur

CIANJUR TERANG: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menerima secara simbolis penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dari Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Penerangan jalan di Kabupaten Cianjur belum sepenuhnya terpenuhi. Beberapa jalan masih dalam kondisi gelap dan bisa menyebabkan kecelakaan hingga tindak kriminalitas.

Situasi tersebut membuat anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno merealisasikan lampu penerangan jalan umum (PJU) berbasis tenaga surya sebanyak 400 titik.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang langsung diterima Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Bantuan Penerangan Jalan ini adalah aspirasi warga yang Alhamdulillah bisa kami realisasikan sebanyak 400 titik Penerangan Jalan Umum. Semoga bermanfaat untuk kenyamanan, keamanan serta menggerakkan ekonomi warga,” ujarnya.

400 titik ini diharapkan bisa membuat terang di Cianjur lebih merata. Khususnya bagi desa yang masih terpencil dan gelap gulita.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan terimakasih atas bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk pemerataan wilayah di Cianjur.

“Saya atas nama warga Cianjur dan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan dari Kang Eddy. Semoga dengan terang di Cianjur ini menjadi amal ibadah Kang Eddy. Beliau juga sudah banyak membantu warga Cianjur dengan berbagai bantuan seperti sumur bor, pembangunan rumah ibadah dan lainnya. Sekali lagi terimakasih,” tutupnya. (kim)