Awas! Kabel Utilitas di Sukawangi Bahayakan Pengendara

RADARCIANJUR.com – Kabel Utilitas dalam kondisi tergantung rendah terlihat di beberapa titik di Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Jum’at (22/01).

Di beberapa kampung seperti kampung pojok dan Kampung Dangdeur terdapat beberapa kabel yang tergantung rendah hingga berjarak kepala orang dewasa.

Salah seorang pengendara sepeda motor Ujang umaran (28) warga kampung situkiara sering melintas ke jalan tersebut mengaku sangat takut melihat kondisinya.

“Saya sering lewat dengan perasaan was-was ke jalan itu dan memang kondisi kabelnya rendah sangat membahayakan pengguna kendaraan ketika melintas”, ujarnya kepada Radar Cianjur.

Ditemui terpisah Kepala Desa Sukawangi Ahmad Dedi Suharyadi membenarkan hal tersebut.

” Memang betul di wilayah Desa kami ada beberapa titik yang kabel utilitas nya rendah berpotensi membahayakan siapapun yang melintas ” terangnya

Selain itu daerah tersebut sering terjadi hujan dan angin besar.

“Daerah tersebut memang sering terjadi hujan dan angin yang cukup besar sehingga acap kali menyebabkan kabel jatuh atau tiangnya rubuh” ucapnya.

Ia pun menuturkan dari intansi yang bersangkutan sering melakukan perbaikan kabel.

“Dari petugas intansi yang bersangkutan memang sering kesini melakukan perbaikan kabel hanya saja tetap saja kabel tersebut tampak membahayakan”, tutupnya.(jwp)