Dua Tersangka Pembacokan Diamankan Setelah Kabur ke Cisaat dan Jampang Selatan

BERHASIL DICIDUK: Kedua tersangka pembacokan di Kecamatan Warungkondang diamankan Polres Cianjur setelah dilakukan pengejaran ke Cisaat dan Jampang Selatan Kabupaten Sukabumi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Kasus pembacokan yang terjadi di Wisata Pandanwangi Desa Tegalega Kecamatan Warungkondang akhirnya terungkap. Pelaku yang berjumlah dua orang yakni Ujang Sahri alias Ujang Akmal alias Erik (22) dan Jujun Junaedi (18) tega melakukan penganiayaan terhadap korban dengan sebilah golok hingga tangan putus yang bernama Deri Ramadansyah (20). Ternyata kejadian tersebut bermotifkan dendam terhadap korban yang sebelumnya pernah melakukan penganiayaan terhadap tersangka yakni Ujang pada dua bulan lalu.

Kasus penganiayaan yang sudah diselesaikan secara kekeluargaan, ternyata tidak menghapuskan rasa dendam tersangka kepada korban. Dengan seribu satu cara, tersangka memancing korban untuk bertemu. Tersangka menggunakan akun media sosial dengan memakai foto seorang perempuan untuk berjumpa.

“Itu motifnya dendam terhadap korban, karena sebelumnya korban pernah melakukan penganiayaan terhadap tersangka. Padahal permasalahannya sudah tuntas secara kekeluargaan,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

Tersangka yang dibantu rekannya Jujun mendatangi korban di lokasi yang sudah dijanjikan yakni Lapangan Jagaraksa. Saat korban tengah memainkan gawainya, tersangka datang dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban. Korban yang kaget pun menahan sabetan golok tersangka hingga tangan kanan korban putus.

“Korban terus diajak bertemu dengan tersangka di lokasi yang sudah dijanjikan, saat korban sudah tiba, tersangka datang dan langsung melakukan penganiayaan,” tuturnya.

Melihat korbannya tersungkur, tersangka pun kabur menuju arah Cianjur Kota. Namun saat berada di pertiggan Jalan Rancagoong, kedua tersangka mengalami kecelakaan. Kendaraan tersangka sempat diamankan oleh Unit Lakalantas Polres Cianjur, sementara tersangka langsung kabur.

“Keduanya kabur, yang satu ke ke Cisaat Kabupaten Sukabumi dan satu lagi ke Jampang Selatan Kabupaten Sukabumi. Penangkapan ini berkat kerjasama antara Polres Cianjur dan Polsek Warungkondang,” jelasnya.

Kedua tersangka pun dijerat pasal percobaan pembunuhan yakni 338 KUHP jo pasal 53 KUHP ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan penganiayaan berat pasal 354 KUHP ancaman hukuman 8 tahun penjara. (kim)