Kok Bisa? Salju Tiba-tiba Selimuti Gurun Sahara

RADARCIANJUR.com – Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tahu jika Gurun Afrika dan Timur Tengah adalah daerah dimana rasanya sangat mustahil ditemukan es salju.

Sebab suhu di wilayah tersebut luar biasa panas, tapi ternyata tanpa disangka awal tahun 2021 ini salju tiba-tiba turun di Gurun Sahara!

Suhu di Arab Saudi bahkan turun drastis hingga -2 derajat Celcius.

Beberapa fotografer berhasil mengabadikan momen langka ini, seperti Karim Bouchetata dan Abu Nayef Fawaz Al-Harbi.

Pasir gurun yang berwarna kuning, bercampur dengan salju putih menciptakan pemandangan yang indah dan tak terbayangkan sebelumnya.

Gurun Sahara disebut terus mengalami perubahan suhu dalam ratusan ribu terakhir. Peneliti bahkan memprediksi kalau Gurun Sahara yang tandus dan kering, akan berubah hijau 15 ribu tahun mendatang.

sementara itu, di Arab Saudi salju juga turun di wilayah Aseer. Warga yang belum pernah melihat salju sebelumnya, bermain-main di atas tumpukan salju.

Arab Saudi termasuk salah satu daerah yang terdampak pemanasan global dan perubahan iklim. Biasanya panas, kini suhu di Arab Saudi malah turun hingga -2 derajat Celcius.

Di wilayah Tabuk, unta kini malah berjalan di antara salju, alih-alih pasir seperti biasanya. Hal ini sontak saja membuat banyak netizen berkomentar.

Banyak diantara mereka bahkan menyangkut pautkannya dengan ciri-ciri kiamat!

“Tanda tanda kiamat” ungkap fahirah28.

“Apkh ini tanda akhir zaman” tambah trizul_aidil.(ps)