Warga dan Komunitas KKCI Sambangi Korban Banjir Puncak

RADARCIANJUR.com – -Upaya menanggulangi warga pengungsi terdampak musibah banjir bandang beberapa waktu lalu di Puncak Gunung Mas Kabupaten Bogor.

Warga Kampung Barukupa Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur bersama Komunitas Kijang Kapsul Indonesia (KKCI) turut memberika bantuan sosial untuk meringankan beban warga pengungsi pada Sabtu 23 Januari 2021.

Bantuan sosial yang diberikan itu, bertujuan untuk membantu meringankan warga terdampak banjir berupa sayuran, air minum makanan, obat-obatan, puluhan karung pakaian layak untuk dewasa dan anak-anak juga perlengkapan bayi serta bantuan logistik lainnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) KKCI, Sigit Santosa menuturkan, bantuan yang disalurkan itu, merupakan bantuan yang dikumpulkan di Kantor Koperasi KSPSB Cabang Sindang Barang.

“Alhamdulillah, setelah terkumpul baru hari ini bisa kita salurkan kepada warga yang terdampak banjir bandang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan yang disambut antusias oleh warga terdampak banjir bandang.

“Alhamdulillah kita di sambut baik oleh warga setempat dan semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga dan bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 04/03 Kampung Barukupa, Totoh Tohir memaparkan, Warga, Pemuda dan KKCI Cianjur bisa menyalurkan bantuan sosial terhadap saudara yang menjadi korban musibah banjir.

“Alhamdulillah semua atas kerjasama semua pihak yang membantu kontribusi dan penyaluran serta kolaborasi dengan KKCI yang mendukung segala sesuatunya sehingga kami bisa bersilaturahmi dengan para korban musibah banjir bandang,” paparnya.

Penerima bantuan sosial, Kepala Seksi Kesejahteraan masyarakat (Kasi Kesra) Desa Tugu Selatan, Sule menjelaskan, Berdasarkan jumlah yang kita terima akan di serahkan kepada PTPN serta nanti pihaknya yang akan mengalokasikan sisa logistik kepada masyarakat.

“Bantuannya akan kami serahkan langsung, karena mulai hari ini warga sudah bisa kembali pulang kerumahnya masing-masing,” jelasnya.

Sule memaparkan, mulai dari pertama sampai hari ini kebutuhan masyarakat baik itu secara makan dan logistiknya sudah terpenuhi berdasarkan data korban.

“Meski di tengah pandemi antusias kepedulian masyarakat kepada warga yang terkena musibah masih sangat baik begitupun dukungan moral dan materinya yang memberikan bantuan. Alhamduliilah bantuan yang diterima sangat banyak yang peduli bahkan pihaknya yang menerima dan menyalurkan bantuan dari luar daerah Kabupaten Bogor. Dan kita mendapat amanah, insya allah akan di bagikan kepada warga yang berhak menerimanya,” tutupnya.

(dm8)