PWI Cianjur Dipercaya Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat didampingi Ketua Panitia HPN Jabar Tantan dan Ketua PWI Cianjur M Ikhsan menemui Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (25/1/2021).

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur dipastikan menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Jawa Barat, setelah mendapat ijin dari Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Kepastian itu didapat setelah Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat didampingi Ketua Panitia HPN Jabar Tantan dan Ketua PWI Cianjur M Ikhsan menemui Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (25/1/2021).

“Alhamdulillah, pada pertemuan tadi dengan Pak Plt Bupati Cianjur, memberikan ijin sebapai kepala daerah untuk menggelar HPN Tingkat Jabar di Kabupaten Cianjur,” kata Hilman dihadapan wartawan usai pertemuan di Pendopo Pemkab Cianjur.

Menurutnya, dipastikannya Kabupaten Cianjur menjadi tuan rumah HPN Tingkat Jawa Barat 2021, hal ini menjadi yang pertama peringatan HPN tingkat provinsi digelar di daerah.

“Tentu saja Cianjur menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN tingkat Jabar diselenggarakan di daerah, karena sebelumnya digelar di Kota Bandung,” katanya.

Ia berharap, PWI Cianjur bisa menjadi tuan rumah yang baik selama peringatan HPN tingkat Jawa Barat dan memiliki efek positif bagi masyarakat Cianjur.

“Kalau penyelenggaraan lancar dan sukses, maka akan jadi best mark bagi daerah lain kedepannya. Saya yakin Cianjur yang menjadi daerah lahirnya surat kabar pertama milik pribumi di Indonesia, bisa melaksanakan dengan baik,” terangnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih dan mempersilahkan Cianjur dijadikan tuan rumah penyelenggaraan dan peringatan HPN tingkat Jawa Barat.

“Cianjur siap menjadi tuan rumah dan mengucapkan terimakasih telah menunjuk menjadi tuan rumah peirngatan HPN tingkat Jawa Barat, semoga lancar dan sukses,” kata Herman.

Herman mengatakan selama kegiatan peringatan HPN harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena Cianjur saat ini secara akumulatif terkonfirmasi positif Covid 19 menembus 1800 kasus.

“Jangan lupa terapkan protokol kesehatan selama peringatan HPN, bahkan kegiatan itu nantinya bisa memiliki efek positif untuk menekan angkat kasus terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Ketua PWI Cianjur M Ikhsan mengatakan penunjukan menjadi tuan rumah dan disetujui Plt Bupati Cianjur, semakin meyakinkan untuk bisa menjadi penyelenggara yang baik dan sukses.

“Terima kasih pada Ketua PWI beserta Panitia HPN Jabar serta Plt Bupati Cianjur yang telah menunjul dan memberi ijin menyelenggarakan tuan rumah HPN tingkat Jabar 2021, hal ini merupakan sebuah penghargaan luar biasa dan memberi motivasi untuk menjadi penyelenggara yang baik,” katanya.(dil)