Satu Rumah di Sidangbarang Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Satu unit rumah di Kampung Batutulis RT 02/04, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap api, Minggu (24/1/2021).

RADARCIANJUR.com – Diduga akibat lilin yang menyambar bahan bakar, satu unit rumah di Kampung Batutulis RT 02/04, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap api, Minggu (24/1/2021).

Kepala Desa Jayagiri Endang Solehudin mengatakan, kebakaran terjadi akibat api dari lilin yang menyambar bahan bakar yang sedang dileter.

“Kebakaran rumah milik warga Herman (48), terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” kata Kades Senin (25/1/2020)

Endang mengatakan, petistiwa kebakaran telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian dan juga terhadap Koramil setempat.

“Berdasarkan keterangan dari korban penyebab kebakaran bersumber dari api lilin saat tengah rumah tengah membakar plastik kemasan udang, tidak tahu istrinya sedang melakukan literan BBM, tanpa diduga api menyambar dan langsung terjadi kebakaran,” kata Kades.

Ketua Regu 1 Damkar Sindangbarang Dadan Kurniawan mengatakan, sebanyak enam personil anggota dan satu unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kurang lebih 1 jam api baru bisa dipadamkan. Namun rumah panggung dan warung habis tidak dapat diselamatkan lantaran terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga ludes dilalap api,” katanya. (dil)