Sempat Roboh, Ponpes Al-Madaroh Akan Bangun Empat Lantai dan 100 Kamar

KEMBALI DIBANGUN: Ponpes Al-Madaroh bisa kembali berdiri setelah terkena musibah. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Beberapa waktu lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madaroh di Kampung Loji Rt01 Rw01 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas sempat terkena musibah robohnya bangunan pesantren. Namun, saat ini ponpes akan kembali dibangun.

Menurut Pengurus Pesantren Al-Madaroh, Haji Mijam mengatakan, gedung pesantren yang sempat mengalami ambruk pada Sabtu (16/1) lalu, akan dibangun kembali dari dana swadaya beberapa pihak.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa donatur yang membantu. Ponpes ini insya Allah akan dibangun kembali dengan bangunan yang lebih kokoh dan kuat,” ujarnya.

Pembangunan tersebut akan ditambahkan satu tingkat dari sebelumnya tiga tingkat menjadi empat tingkat.

“Rencana pembangunan ini akan ditambah menjadi empat tingkat. Lantai pertama untuk madrasah, lantai kedua hingga keempat itu kamar untuk para santri dan akan dibuatkan lebih dari 100 kamar,” paparnya.

Lanjutnya, untuk pembangunannya, ia dibantu oleh warga setempat dan para santri dengan bergotong-royong membangun pondok.

“Kami dibantu warga setempat dalam pembangunanya termasuk mengerahkan santri-santri untuk bergotong-royong,” terangnya.

Saat ini pun pihaknya masih menerima bantuan dari semua pihak, hanya saja ketika ingin membantu dan menjadi donatur untuk pembangunan, harus langsung datang ke lokasi.

“Kalau ada yang mau membantu, akan kami terima dengan senang hati asalkan langsung datang ke ponpes. Agar para donatur melihat langsung kondisi ponpes,” jelasnya.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih atas semua bantuan dan perhatian dari warga sekitar ponpes serta semua pihak, yang sudah membantu saat ambruknya bangunan dan mengevakuasi para santri yang terluka.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, mudah-mudahan pembangunan Ponpes Al-Madaroh ini dilancarkan oleh Allah Swt dan seluruh santri bisa kembali beraktivitas menuntut ilmu seperti sedia kala,” tutupnya. (kim)