Lakukan PSBM di Sukaresmi, Petugas Gabungan Rapid Test Para Pengendara

PERSIAPAN CEK POIN: Seluruh staf Kecamatan yang dibantu aparat kepolisian, TNI setempat, Satgas dan staf desa melakukan persiapan cek poin. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sukaresmi melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) secara gabungan yang berlangsung di Jalan Desa Kawungluwuk, Sukaresmi.

Pelaksanaannya pun diberlakukan selama satu pekan untuk memeriksa seluruh pengguna jalan khususnya yang datang dari luar daerah Cianjur.

Camat Sukaresmi, Firman Edi mengatakan, pembelakuan PSBM ini dilaksanakan guna memeriksa dan melerai pengguna jalan sepanjang jalur Sukaresmi Cipanas dan perlintasan Cikalongkulon melalui jalur Sukaresmi.

“Semua kendaraan kami periksa dan harus dirapid tes terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 ke wilayah Sukaresmi Cianjur,” kata Firman belum lama ini.

Firman menuturkan, pemerintah Kecamatan Sukaresmi berinisiatif melakukan PSBM dengan melibatkan seluruh staf Kecamatan yang dibantu aparat Kepolisian dan TNI setempat, Satgas serta staf desa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua kendaraan wajib diperiksa baik roda dua maupun empat, untuk menghindari masuknya wabah atau virus ke wilayah Cianjur melalui jalur utara khususnya Kecamatan Sukaresmi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil rapid tes selama giat dilaksanakan belum menemukan warga pelintas yang positif atau reaktif.

“Hasil seluruh pengendara pelintas tidak menemukan satupun yang positif ataupun yang reaktif. Alhamdulillah yang dites semuanya negatif,” pungkasnya. (dan)