Vaksin Covid-19 Tiba di Cianjur

Vaksin dari Disperindag Provinsi Jawa Barat tersebut diterima langsung oleh perwakilan Forkominda Kapolres Cianjur, Dandim, Plt Dinkes serta Jubir Satgas Covid 19.

RADARCIANJUR.com – Instalasi Farmasi Kabupaten Cianjur yang berada di Jalan Raya Cilaku, Pasir Sembung telah menerima kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac pada hari Selasa (28/1).

Vaksin dari Disperindag Provinsi Jawa Barat tersebut diterima langsung oleh perwakilan Forkominda Kapolres Cianjur, Dandim, Plt Dinkes serta Jubir Satgas Covid 19.

Ditemui Radar Cianjur Plt Dinkes dr. Irvan Nur Fauzi mengatakan telah menerima Vaksin dengan jumlah sepuluh ribu dosis untuk nakes dan non nakes.

“Kami telah menerima vaksin sinovac berisi dua ratus lima puluh dus dan masing-masing dus berisi empat puluh buah yang di peruntukan Nakes dan non nakes” , ujarnya.

Irvan menjelaskan untuk vaksin akan disimpan dengan fasilitas dan keamanan yang baik.

“Kami juga sudah menyiapkan 3 Refregerator tcw 5000 dengan pengaturan suhu berkisar dua sampai delapan derajat celcius, rantai dingin kelistrikan dan gangset serta untuk keamanan akan di bantu oleh Kepolisian, TNI dan Satpol PP,” bebernya.

Lanjutnya vaksin tersebut akan disimpan dan sisanya akan didistribusikan beberapa titik.

“Vaksin tersebut sebagian akan disimpan dan sisanya akan didistribusikan ke masing-masing titik diantaranya RSUD Sayang, Rumah Sakit Cimacan, Rumah sakit Bhayangkara, Dr Hafidz, Rumah sakit pagelaran dan puskesmas-puskesmas di wilayah kota”, terangnya.

Selain itu untuk Jadwal penyuntikan akan dilakukan hari Rabu tanggal 27 kepada Nakes.

“Untuk jadwal penyuntikan akan dilakukan besok hari Rabu kepada Nakes di fasilitas penunjang dengan dua dosis berjarak selama empat belas hari”, paparnya.

Juru Bicara Satgas Covid 19 dr. Yusman Faisal menambahkan untuk unsur Forkominda akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Januari.

“Jadwal untuk penyuntikan unsur-unsur Forkominda seperti Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Dinas-Dinas Kabupaten Cianjur juga perwakilan masyarakat baik dari birokrat, tokoh agama, swasta, media, influencer dan rencananya untuk influencer akan diwakilkan Atep pemain sepak bola profesional bertempat di Pendopo,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifa’i menuturkan untuk pendistribusian akan dikawal Kepolisian dan TNI.

“Hari ini akan didistribusikan di beberapa titik Rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Cianjur Utara dan untuk teknis pengawalan dan keamanan akan dilakukan masing-masing Kapolsek dan di bantu juga TNI dan untuk Cianjur selatan baru bisa didistribusikan besok,” ungkapnya.

” Untuk masyarakat nanti akan diberitahu masih menunggu kapan jadwalnya” , tutupnya. (cr1)