Ada yang Terpapar Covid-19, Puskesmas Cipanas Kini Disterilkan Jelang Datangnya Vaksin

Puskesmas Cipanas Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Puskesmas Cipanas melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang dan pelayanan kesehatan yang ada guna mensterilkan dari virus Covid-19, Rabu (27/1/2021).

Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih mengatakan, sebagai upaya pencegahan dari virus Covid-19 serta jelang adanya vaksin Covid ke Puskesmas Cipanas, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan sejak pagi tadi.

“Iya kang, tadi pagi kami melakukan penyemprotan disinfektan. Karena selain menjelang adanya pendistribusian vaksin Covid-19 besok, juga ada salah seorang petugas medis yang terpapar Corona belum lama ini. Tapi sudah diisolasi ke Bumi Ciherang,” tutur Dewi saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa beberapa pekan lalu sempat mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dialami tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cipanas ini.

“Termasuk sebelumnya juga beberapa tenaga kesehatan ada yang terpapar Covid. Tapi kini sudah beres isolasi dan dinyatakan negatif,” kata dia.

Meski begitu, pihaknya kini telah siap menerima pendistribusian vaksin Covid-19 yang akan segera disalurkan Pemkab atau Satgas Covid kabupaten Cianjur.

“Insyaallah kini kita sudah siap dengan akan datangnya vaksin Covid. Termasuk pembataskan pengunjung atau pasien pun masih diterapkan. Sehingga tidak terjadi kerumunan orang,” pungkasnya. (dan)