Launching Vaksinasi di Cianjur, Puskesmas Pacet ‘Gercep’ Vaksin Sejumlah Nakes

CEK KESEHATAN: Petugas medis tengah mengecek kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Puskesmas Pacet gerak cepat (Gercep) melakukan sosialisasi terkait vaksin Covid-19 ke forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) setempat, setelah dimulainya vaksinasi di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (28/1/2021).

Kepala Puskesmas Pacet, dr Nelly Emelia Sumitra, mengatakan pasca launching nya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Pemkab Cianjur, pihaknya langsung menyosialisasikan kembali hal-hal yang mesti harus diterapkan dalam mencegah penyebaran serta penularan virus Covid-19 di Cianjur, khususnya wilayah Pacet.

“Jadi setelah pak Bupati Cianjur melaksanakan vaksin sekaligus launching di Pendopo, kami di Puskesmas Pacet pun melakukan vaksinasi ke sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) terlebih dahulu. Termasuk menyosialisasikan proses vaksin itu ke Forkopimcam,” tutur Nelly kepada radarcianjur.com, Kamis (28/1).

Ia mengatakan, di Puskesmas Pacet sendiri, pihaknya telah mempersiapkan proses vaksinasi sejak pagi, yang dimulai dari live streaming dengan Pemkab di Pendopo, hingga pelaksanaan di sini.

“Kami di sini mendapatkan 10 paket vaksinasi dari dinas, yang kemudian dilakukan vaksin ke nakes yang telah teregistrasi. Sisanya mungkin nanti menyusul pada gelombang selanjutnya,” kata Nelly.

Dalam pelaksanaan vaksinasi pun, para petugas medis telah disiapkan sebelumnya. Termasuk dalam kegiatannya pun dihadiri langsung oleh Camat Pacet, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, serta Ketua MUI Pacet.

“Alhamdulillah Puskesmas Pacet memiliki 4 dokter. Jadi antara pelayanan dan pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan dengan baik tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, Nelly berharap, sebagai langkah ikhtiar bersama. Sehingga masa pandemi ini bisa segera berakhir. Karena dengan nanti sudah terbentuknya imun di tiap individu terutama untuk sekarang adalah tenaga kesehatan, semoga semuanya sehat sebagai garda terdepan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Insya Allah kita dapat melayani masyarakat dengan mutu yang terjamin. Semoga juga yang sudah divaksin, semuanya sehat,” pungkasnya. (dan)