Pejabat dan Nakes Jadi Prioritas Vaksinasi

TUNGGU GILIRAN: Setelah vaksinasi terhadap sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat di Kabupaten Cianjur di tahap pertama serta kedua, maka akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cianjur sudah mulai dilakukan selama dua hari dari mulai diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan beberapa pejabat serta influencer Kabupaten Cianjur. Setelah semua dilakukan kepada tenaga kesehatan dan pejabat publik, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, saat ini Kabupaten Cianjur masih menanti pengiriman logistik vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Jadi kita percepat dari hari kemarin, hari ini juga dilakukan di beberapa puskesmas yang sudah menerima vaksin,” ujarnya.

Semakin cepat vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan pada tahap pertama, kemungkinan pengiriman vaksin pun akan lebih cepat dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

“Kalau tahap pertama ini cepat, maka kemungkinan droping juga akan cepat dilakukan,” ungkapnya.

Sementara vaksin yang ada di gudang farmasi, seluruhnya masih diperuntukan kepada pejabat serta nakes yang masuk dalam kategori penanganan Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Iya di gudang farmasi itu untuk kalangan seperti pejabat dan tenaga kesehatan terlebih dahulu,” paparnya. (kim)