Vaksinasi Dimulai, Plt Bupati : Tidak Merasakan Apa-apa, Saya Sehat

LAWAN COVID-19: Sejumlah pejabat di Kabupaten Cianjur mengikuti vaksinasi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/1). (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan vaksinasi kepada Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur telah dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Cianjur. Sebanyak 10 orang Forkopimda dan influencer Kabupaten Cianjur turut melakukan vaksinasi.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, sesuai aturan Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat dirinya menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Cianjur setelah melakukan screening dan dinyatakan kondisinya sehat.

“Sudah difatwakan oleh MUI insya Allah halal, saya mengajak warga cianjur dan kita akan melaksanakan vaksinasi untuk nakes, untuk masyarakat tunggu keputusan pusat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Herman, setelah menjalani vaksinasi Covid-19 selama 30 menit ia tidak merasakan apa-apa. Ia mengungkapkan ia lolos dalam vaksinasi tahap pertama.

“14 hari kedepan tepatnya pada Kamis 11 Februari saya akan divaksin yang kedua. Saya sehat bugar dan bisa menjalankan aktifitas,” ungkapnya.

Tidak hanya, itu setelah menjalani vaksinasi Covid-19, ia menilai informasi-informasi yang beredar di sosial media tentang vaksin Covid-19 dinyatakan hoax.

“Ternyata apa yang ada di sosial media itu hoaks, sekali lagi masyarakat divaksin agar virus covid diputus dan ekonomi membaik,” terangnya. (kim)