Kadivpas Jabar Kunjungi Lapas Cianjur, Ada Apa??

PROTEKSI INTERNAL: Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar, Syafar Pudji memberikan imbauan serta instruksi kepada semua petugas Lapas Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Syafar Pudji mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur. Kedatangannya tersebut bertujuan meninjau situasi Lapas Cianjur dan memberikan penguatan kepada petugas Lapas dalam peningkatan pengawasan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Syafar Pudji mengatakan, terkait dengan maraknya peredaran narkoba di dalam Lapas yang akhir-akhir ini banyak terungkap. Untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang ke dalam Lapas, memberikan penguatan secara intensif kepada jajaran Rupam khususnya Petugas Pengaman Pintu Utama (P2U), juga meningkatkan pengawasan dengan pemasangan CCTV yang bisa menjangkau tempat-tempat yang sulit dari pengawasan.

“Agar lebih bisa terpantau dan juga termonitor, apalagi yang kurang terlihat, harus dipasang CCTV,” ujarnya.

Dalam motivasinya Syafar menyemangati seluruh petugas agar tetap semangat dalam bekerja terutama dalam memujudkan satker yang dapat meraih WBK/WBBM.

“Tetap semangat wujudkan WBK dan WBBM walaupun ditengah pandemi dengan mengoptimalkan SDM yang ada,” tuturnya.

Selain itu, dirinya pun mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas Cianjur agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta melaksanakan tugas dengan tulus.

“Kita semua harus sehat maka jaga kesehatan kalian, senangi pekerjaan supaya imunitas tubuh kita naik dan kita jadi sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kalapas Klas II B Cianjur, Heri Aris Susila menambahkan, petugas Lapas Cianjur memperhatikan arahan serta instruksi yang disampaikan oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar.

“Apa yang diingatkan Kadivpas jadikan pedoman oleh kita, jangan coba-coba bermain dengan narkoba dan jangan sampai harga diri kita dibeli oleh pelaku peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

(kim)