Kartun Grantang Setra Limbangansari Gelar Doa Bersama di Rumah Duka Pemuda yang Tenggelam di Pantai Jayanti

KHIDMAT: Jajaran Karang Taruna Grantang Setra Desa Limbangansari tengah menggelar doa bersama di rumah duka pemuda yang tenggelam di Pantai Jayanti.

RADARCIANJUR.com – Jajaran Karang Taruna (Kartun) Grantang Setra Desa Limbangansari Cianjur menggelar doa bersama.

Doa bersama digelar di kediaman rumah duka Rustana Satriaji (23) di Kampung Berenuk Limbangansari RT 01/13 Kecamatan Cianjur.

Di mana Rustana merupakan anggota Karang Taruna unit di Kampung Berenuk Desa Limbangansari yang naas terseret ombak di pantai Jayanti tepatnya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun Cianjur pada hari Minggu (23/1/2021), hingga tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

Ketua Kartun Grantang Setra Desa Limbangansari Cianjur, Dandan RJ mengatakan, dengan dilakukannya doa bersama mudah-mudahan Rustana segera ditemukan.

“Dan tentunya kami jajaran Kartun Grantang Setra Desa Limbangansari mengucapkan bela sungkawa sebesar – besarnya pada keluarga Rustana, mudah-mudahan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan,” katanya.

Dandan menuturkan, Rustana merupakan anggota Kartun unit di Kampung Berenuk RT01/12 Desa Limbangansari. Di mana acara doa bersama ini juga selain diikuti jajaran Kartun Grantang Setra juga diikuti Ketua BPD Desa Limbangansari.

“Rustana merupakan pemuda yang baik, aktif dan bersosial di lingkungannya, sekali lagi kami berharap mudah-mudahan Rustana segera di temukan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya diberitakan radarcianjur.com korban yang merupakan pemuda asal Kampung Berenuk Desa Limbangansari RT 01/13 Cianjur berangkat bersama rombongan dan teman lainnya terseret ombak ke tengah laut dan akhirnya tenggelam.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 07.46 WIB tersebut cukup menggemparkan warga setempat. Hingga mereka pun dengan dibantu petugas Kepolisian dan TNI melakukan upaya pencarian di sepanjang pantai Jayanti.

Dari keterangan kepolisian setempat, semula ada rombongan korban dan saksi tiba di pantai Jayanti sekira pukul 07.09 WIB. Selanjutnya korban dan saksi-saksi berenang di pantai dekat dengan pelabuhan.

Setelah itu salah seorang saksi bernama Irfan sempat terseret arus, namun bisa diselamatkan oleh saksi lainnya bernama Idris. Tapi naas, korban bernama Rustana Satriaji terbawa arus.

“Jadi ketika tengah berenang di pinggiran pantai dengan ombak besar korban terbawa arus. Akan tetapi dua orang berhasil selamat,” ujar Kapolsek Cidaun AKP Mardi Sumardi, SH melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur, IPTU A. Nanda Rihardja kepada wartawan, Minggu (23/1/2021).

Hingga saat ini korban masih dalam pencarian petugas gabungan dan masih belum ditemukan.

“Setelah mengetahui informasi itu, kami langsung cek TKP, mencari keterangan dari saksi saksi, berkordinasi dengan Koramil, Kecamatan dan Retana Kecamatan Cianjur, serta melaksanakan pencarian yang dibantu warga dan nelayan,” pungkasnya.(ndk/dan)