Rumah Makan Alam Sunda Cipanas Kebakaran, Tiga Karyawan jadi Korban

Anggota kepolisian sektor (Polsek) Pacet Saat cek TKP di lokasi kejadian. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kebakaran menimpa Rumah Makan (RM) Alam Sunda di Kampung Geduk, RT 02 RW 07, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur sekitar pukul 19.00 WIB, Jum’at (29/1/2021).

Menurut keterangan dari kepolisian sektor (Polsek) Pacet yang diterima radarciajur.com, kronologis kejadian diduga api bersumber dari tabung gas yang bocor di dapur, lalu api menyebar dari dapur ke kasir depan sekitar pukul 19.00 WIB.

“Beruntung setelah 20 menit kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran dari Cimacan tiba, dan langsung menyemprotkan ke lokasi kebakaran. Setelah beberapa menit kemudian api berhasil padam,” tutur Kanit Reskrim Polsek Pacet IPTU Yudi Heryanadi saat dikonfirmasi, Jum’at malam.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Yudi, mengakibatkan tiga orang korban luka bakar dan langsung dibawa ke RSUD Cimacan untuk menjalani perawatan medis.

“Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Adapun korban luka bakar dalam peristiwa itu, diantaranya Suryadi warga Bogor, (28 tahun) sebagai juru masak. Kemudian Rizal Muhammad (22 tahun), serta Udah (45 tahun) juru masak di belakang. (dan)