Renovasi Rutilahu di Sindangraja Sukaluyu Akhirnya Diresmikan

BAHAGIA: PT Tirta Fresindo Jaya (PT TFJ) Mayora Group memberikan rumah milik salah satu warga yang sudah bisa ditempati. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Setelah kurang lebih dua minggu, akhirnya rumah salah satu warga Kampung Pasir Lengo Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu bisa berdiri. Sebelumnya, rumah tersebut merupakan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Singaraja, Ayi Lukmanul Hakim, perwakilan Kecamatan Sukaluyu dan beberapa pihak dari PT. TFJ Mayora Group.

“Ini merupakan salah satu nikmat dari Allah SWT untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni. Kita berterimakasih kepada PT. TFJ yang sudah membangun rutilahu di Kampung Pasir Lengo Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu. Mudah-mudahan kedepan, bisa bekerjasama dengan berbagai perusahaan di Desa Sindangraja dalam membantu masyarakat melalui CSR,” ujar Kades Singaraja, Ayi Lukmanul Hakim

Sementara itu, Manager Irga PT TFJ Mayora Group, Dhany Kurniawan mengatakan, pembangunan rutilahu ini sudah berjalan di tahun keempat dengan enam kali renovasi dan total tujuh rumah sudah layak huni.

“Perusahaan tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya masyarakat,” jelasnya.

Selain pembangunan rutilahu, PT TFJ Mayora Group masih memiliki program CSR lainnya yang akan dijalankan seperti kesehatan dan UMKM yang nantinya disalurkan kepada masyarakat yang bisa menjadi penghasilan tambahan.

“Nantinya masih ada CSR lainnya yang kita akan salurkan untuk masyarakat agar bisa memiliki penghasilan tambahan,” tutupnya. (kim)