Simpan Depan Rumah dan Pagar Digembok, Motor Kades Cibanteng Raib Digondol Maling

Ilusttrasi ranmor.

RADARCIANJUR.com – Kendaraan sepeda motor Honda Beat Street dengan nomor polisi F 5373 ZE, milik Kepala desa (Kades) Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur raib dicuri pelaku, Senin (1/2/2021) sekitar dini hari.

“Lokasi kejadian di depan rumah, dan pagar rumah pun digembok juga kang. Bahkan sekitar jam 24.30 Wib, posisi motor masih ada,” ujar korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang juga Kepala Desa Cibanteng, Sukaresmi, Muryani saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Senin (1/2).

Selain itu, ia mengatakan, sekitar tiga minggu lalu, motor milik pamannya yang berjenis sama yakni Honda Beat Street hitam juga hilang digondol maling.

“Sekarang ini saya sudah laporan ke Babinkamtibmas setempat,” ucapnya.

Termasuk, Muryani berharap, motor miliknya yang hilang itu bisa kembali ditemukan lagi, serta pencuri motor tersebut semoga cepat diberi hidayah dan kecukupan ekonomi, agar tidak menjadi maling lagi.

“Saya juga sebagai kepala desa mengimbau sekali kepada warga semua khususnya masyarakat Desa Cibanteng supaya lebih berhati-hati lagi dan waspada,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexsander. SH MH membenarkan kejadian hilangnya motor Honda milik kepala desa Cibanteng tersebut. Namun pihaknya belum secara resmi menerima laporan pihak korban yang datang langsung ke Mapolsek.

“Infonya iya ada kehilangan. Tapi belum ada laporan langsung ke Polsek. Korban kan harus bawa persyaratan seperti STNK, BPKB/surat keterangan dari leaseng masih cicilan atau tidak, serta kunci kendaraan,” tutur Kapolsek.

Kendati begitu, pihaknya sangat mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukaresmi, agar selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing.

“Harap parkir kendaraan di tempat yang dinilai aman serta jangan lupa menggunakan kunci ganda dan saling menginformasikan apa-apa yang terjadi di sekitarnya,” ujar Kapolsek. (dan)