17.562 Warga Cianjur Langgar Prokes, 1.999 Kena Denda

RADARCIANJUR.com – Terhitung sejak dilaksakan operasi Yustisi, jumlah pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Cianjur mencapai 17.562 orang dengan total yang terkena denda masker sebanyak 1.999 orang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi, mengatakan data tersebut diambil sejak 27 Juli 2020 hingga Senin (1/2/2021) kemarin.

Hendri mengatakan, selama penerapan adaptasi kebiasaan baru PPKM yang dilaksanakan perpanjangan di Cianjur hingga pekan ini juga tercatat pelanggar sebanyak 2.323 warga.

“Jadi total sejak akhir Juli 2020 kemarin tercatat pelanggar sebanyak 17.562 orang, lalu selama AKB PPKM kemarin tercatat sebanyak 2.323 pelanggar,” ujar Hendri di kantor Satpol PP Cianjur, Selasa (2/2/2021).

Hendri mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan kembali di tujuh titik wilayah Cianjur dengan lebih dari 20 rute jalan.

Terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai bersama jajaran Polres Cianjur dan Instansi terkait melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dilakukan di Tugu Gentur Cianjur dan di Pasar Induk Cilaku, Selasa (2/2/2021).

Kapolres mengatakan pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Cianjur kepada masyarakat dan sekaligus melaksanakan perintah Presiden Jokowi, bahwa kesehatan dan keselamatan warga negara Indonesia adalah tertinggi hukumnya.

“Saat ini saya bersama jajaran Polres Cianjur dan instansi terkait, bersinergi dengan stake holder selain membagikan masker kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk selalu menerepkan protokol Kesehatan pada saat setiap melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, sebanyak 1.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat Cianjur dan luar Cianjur yang melintas di jalan tugu gentur dan di pasar tradisional.

“Dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dan menggunakan sarung tangan kita bisa mencegah penularan Covid-19,” kata Kapolres.(dil)