PJU Mati Tinggal Laporkan ke Dishub Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur saat ini meluncurkan program perbaikan terhadap penerangan jalan umum (PJU). Bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan PJU yang mati atau rusak, bisa langsung dilaporkan ke Dishub Kabupaten Cianjur agar ditindaklanjuti. Pelaporan tersebut tidak harus datang, melainkan melalui aplikasi berkirim pesan atau WhatsApp (WA).

Kasi Perlengkapan Jalan Dishub Kabupaten Cianjur, Nurman Maksum Ishak mengatakan, masyarakat bisa menghubungi nomor yang sudah ditampilkan di media sosial Dishub Kabupaten Cianjur dengan menyertakan nama pelapor, alamat serta mengirimkan lokasi PJU yang akan diperbaiki.

“Yang menjadi prioritas utama kita itu jalan protokol atau jalan kabupaten, karena kalau di luar itu bukan kewenangan pihak kita. Jadi siatnya ini pemeliharan atau maintenance,” ujarnya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Jalan Provinsi atau Jalan Nasional pun bisa diperbaiki. Hal tersebut harus melalui beberapa prosedur atau komunikasi antara pihak provinsi maupun nasional. Selain itu, melihat dari ketersediaan perlengkapan untuk perbaikan PJU.

“Kalau sudah adanya komunikasi dan koordinasi, baru kita bisa perbaiki,” ungkapnya.

Bukan hanya jalan kabupaten, provinsi maupun nasional. Jika PJU terdapat di jalan desa atau perkampungan pun akan tetap dilayani oleh Dishub Kabupaten Cianjur. (kim)