Nah Loh!!! Langgar Prokes Di Cianjur Kena Denda Rp 100 Ribu

RADARCIANJUR.com – Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Cianjur akan kena sanksi denda Rp 100 ribu. Penerapan sanksi tersebut tertuang pada Perbub Cianjur Nomor 6 Tahun 2021 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan kebijakan tegas dikelyarkan menyusul semakin banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Penerapan sanksi ini agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga Covid-19 ini trennya turun di Cianjur,” kata Herman Rabu (3/2/2021).

Herman mengaku, dikeluarkan Perbup 6 tahun 2021 karena hasil evaluasi di lapangan semakin hari masyarakat yang memakai masker sudah berkurang.

Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi mengatakan, penerapan sanksi dalam Perbup 6 tahun 2021 ini bukan untuk mencari uang.

“Ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan Perbup ini masyarakat akan lebih paham akan kewajiban dia sendiri memakai masker,” katanya.

Lanjut Hendri denda administratif bisa di konversi dengan menyumbangkan masker.

“Nanti kita lihat objeknya, jangan sampai dia gak mampu dipaksa suruh bayar gak mungkin,” pungkasnya.

(dil)