Pelantikan Herman-TB Mulyana Belum Jelas

Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih Herman Suherman-TB Mulyana

RADARCIANJUR.com- Pasca ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih Herman Suherman-TB Mulyana oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur belum mendapatkan kejelasan mengenai pelantikannya.

Dari informasi yang terhimpun, pelantikan akan dilakukan pada pertengahan bulan Maret 2021 berbarengan dengan enam kabupaten kota di Jawa Barat.

Pelantikan yang dilakukan pada bulan Maret 2021 dikarenakan delapan kabupaten kota lainnya baru berakhir pada bulan Maret 2021, terkecuali Kabupaten Cianjur.

Kabar lain tersiar akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 bertepatan dengan habisnya masa jabatan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman dengan masa bhakti 2015-2021.

Juru bicara pasangan Herman-Tb Mulyana Syahrudin, Jimmi Perkasa mengatakan, pelantikan semuanya diserahkan pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita tidak punya kuasa untuk menentukan kapan pelantikan pasangan yang kami usung ini, semuanya diserahkan pada pihak yang berwenang,” ujarnya.

Jimmy mengaku saat ini banyak informasi yang beredar di masyarakat, ada yang menyebutkan Maret mendatang, ada juga yang mengatakan Mei karena sesuai dengan habis masa jabatan.

“Saat ini kami lebih fokus pada persiapan memenuhi janji politik kepada masyarakat, terutama lima program unggulan. Mengenai waktu pelantikan kapan saja, terpenting pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana pemenang Pilkada Cianjur dan akan dilantik,” tutupnya. (kim)