Pemuda Pancasila PAC Pacet Salurkan Bantuan ke Ponpes Al-Madaroh Batulawang

Pemuda Pancasila (PP) PAC Pacet, Cianjur tengah menyalurkan sejumlah bantuan ke lokasi bencana, di Desa Batulawang, Rabu (3/2/2021). Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pasca terjadinya musibah yang menimpa Pondok pesantren (Ponpes) Al Madaroh, di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Cianjur beberapa waktu lalu, uluran bantuan hingga kini masih terus berdatangan.

Tak terkecuali, yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) PAC Pacet, Cianjur. Sejumlah bantuan disalurkan langsung ke lokasi bencana, Rabu (3/2/2021).

Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila PAC Pacet, Deni mengatakan, bakti sosial (baksos) yang dilakukan pasca bencana yang menimpa Ponpes di Batulawang berapa minggu kemarin, pihaknya berinisiatif bersama kawan-kawan memberikan bantuan dengan harapan bisa meringankan beban Ponpes tersebut.

“Jadi dengan adanya kabar musibah yang menimpa saudara kita di pondok pesantren itu, kami mengadakan rakor dengan teman-teman ranting juga Srikandi serta Komando inti Pacet untuk penggalangan dana yang akan disumbangkan ke lokasi hari ini,” tutur Bung Deni begitu ia disapa kepada radarcianjur.com, Rabu (3/2).

Adapun bantuan yang disalurkan, Deni menyebut, berbagai kebutuhan pembangunan dan makanan bagi Ponpes. Diantaranya seperti batu split satu truk, pasir dua truk, besi ukuran 16 puluhan batang, mie instan belasan dus, air mineral dan semen puluhan sak.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dari seluruh jajaran pimpinan anak cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Pacet, penyaluran bantuan ini bisa terealisasi. Mudah-mudahan baksos hari ini bisa berjalan lancar sesuai harapan serta mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.

“Semoga menjadi motivasi bagi kita semua dalam rangka saling membantu sesama,” tambahnya.

Perwakilan Pondok pesantren (Ponpes) Al Madaroh, Ustadz Taufik mengucapkan rasa syukur serta terimakasih kepada semua pihak yang telah rela membantu ke Ponpes.

“Kegiatan Pemuda Pancasila Pacet ini sangat bagus. Kami sangat bersyukur Alhamdulillah, dan terimakasih banyak dengan bantuan tersebut. Semoga kedepannya bisa lebih baik, berkah, dan menjadi ladang pahala bagi semuanya,” tuturnya. (dan)