Siap -Siap! Sistem Tilang Elektronik di Cianjur Segera Diberlakukan

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty

RADARCIANJUR.com – Polres Cianjur hingga saat ini masih menunggu instruksi resmi terkait sistem tilang elektronik yang menjadi salah satu program kerja 100 hari pertama Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, saat ini aturan tindak penilangan kendaraan di wilayah Cianjur masih menggunakan blangko kertas biasa.

Pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari Polri terkait pemberlakuan sistem tilang elektronik.

“Sistem tilang masih seperti biasa belum berubah sedang menunggu instruksi resmi dari Polri,” katanya kepada radarcianjur.com melalui sambungan telpon, Rabu (03/02).

Menurutnya, Polres Cianjur akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan Cianjur terkait penggunaan kamera pengawas jalan yang sudah dipasang beberapa waktu lalu.

“Kita kan belum ada CCTV. Rencana akan berkoordinasi dengan Dishub soal bisa atau enggak kita menggunakan CCTV milik Dishub untuk pengawasan sistem tilang elektronik,” tambahnya.

Sambungnya, untuk melakukan sistem tilang elektronik membutuhkan proses.

“Pertama sarana nya kita belum ada, terutama untuk CCTV. Tapi jika instruksi dari Polri sudah turun kita akan mengikuti sesuai apa yang diinstruksikan Polri,” tandas Kasatlantas.

(cr1)