PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sabet Penghargaan Kemenag

RADARCIANJUR.com – Fathiyyah Zahra Abdul Karim merupakan tempat Pengajian Tradisional Anak-Anak (PTA). Di mana PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim bertempat di rumah yang beralamat di Cibolang Girang RT27 RW06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, dengan pengakuan pemerintah dengan Nomor Induk Izin dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia : 32.02.03842.2013 Pengajian Tradisional Anak-Anak.

Pengajian Tradisional Anak-Anak Fathiyyah Zahra Abdul Karim dipimpin langsung oleh abi dan ibunya Fathiyyah Zahra Abdul Karim yaitu Kyai Iim Abdul Karim putra dari Abuya KH Onen Qurnaen dan Hj Tati Kartati, dan Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah putri dari Abuya KH Abdul Majid dan Ustadzah Een Nuraeni.

Pimpinan Pengajian Tradisional Anak-Anak Fathiyyah Zahra Abdul Karim, Kyai Iim Abdul Karim mengatakan, santri PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim, disetiap jadwalnya akan diisi diawali dengan membaca Iqra/Alquran sesuai kemampuannya santri.

“Selain itu santri juga akan diajarkan pembelajaran Tajwid, Tahfidz Alquran, ditambah dengan penulisan arab dan hafalan bacaan- bacaan shalat, doa-doa dan shalawat,” katanya.

PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hasen, Kasubag Kementerian Agama Kabupaten Sukabumin, H. Agus Santosa, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hipni, Kepala Seksi Binsyar Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Dede Sudanta, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Bahrudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Oja Haerul Syam dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Maman Hidayat

Kyai Iim menerangkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, didiklah anak anakmu dengan tiga perkara, yakni mencintai nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Alquran.

“Semoga santri Pengajian Tradisional Anak-Anak (PTA) Fathiyyah Zahra Abdul Karim tahsin, tajwid dan tahfidz nya unggul menjadi generasi qurani. Dan semoga dengan Alquran kehidupan kita berkah,” tandasnya.

(*/ndk)