Anak tenggelam di Sungai Cibalagung, Begini Kronologisnya!

RADARCIANJUR.com – Nasib naas menimpa seorang anak bernama Agung B Sutisna (15), warga Kampung Mekarsari RT 05/RW 03, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur yang terbawa hanyut saat mandi di sungai Cibalagung Kampung Sindanglaka, Kamis siang (4/2).

Di konfirmasi radarcianjur.com, Kepala Pelaksana (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Kabupaten Cianjur Dedi supriadi, mengatakan sebelumnya korban tengah bermain di sungai tersebut bersama 9 teman lainnyana, mereka bercanda dengan saling dorong satu sama lain.

“Yah betul kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bermain dorong-dorongan bersama teman-temannya. bermain pura pura tenggelam,” kata Dedi.

Saat itu, korban pun sama ikut bermain dan saling dorong dengan temannya, akan tetapi ketika di tunggu tidak muncul kembali ke permukaan dan teman-temannya tidak menghiraukan karena dianggap sedang bercanda.

“Setelah beberapa menit korban tidak kunjung muncul.Karena panik mereka langsung meninggalkan sungai untuk memberi tahu kepada warga,” tambahnya.

Sambungnya, pihak BPBD langsung menerjunkan anggotanya dari Kecamatan dan Retana setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut.

“Dalam pencarian gabungan tersebut dibantu warga berhasil menemukan korban sekitar pukul 13.40 WIB. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini timnya sudah menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Sudah diserahkan oleh tim dan Rencananya korban akan dimakamkan di Desa Lengansari, Karangtengah,” pungkasnya.

(cr1)