Dir Polda Jabar Apresiasi Pengungkapan Kasus Narkoba di Cianjur

KOMPLIMEN: Kasus pertama berhasil dalam penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas di Cianjur mendapatkan apresiasi dari Dir Narkoba Polda Jabar. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Dir Narkoba Polda Jawa Barat mengunjungi Polres Cianjur yang telah mengungkap tiga kasus narkoba yang bekerjasama dengan Lapas Klas II B Cianjur. Polda Jawa Barat memberikan apresiasi mengenai pengungkapan tersebut. Peredaran tersebut berasal dari jaringan Jakarta yakni Lapas Cipinang, Jakarta yang sudah berlangsung tiga kali dari akhir 2020 hingga awal tahun 2021.

Empat orang tersangka memiliki tugas untuk mengedarkan narkoba ke dalam Lapas Cianjur yang turut dimuluskan oleh oknum sipir. Untuk menggagalkan hal tersebut, Kalapas Cianjur bersama Sat Narkoba Polres Cianjur membuat skenario pancingan agar berhasil mengungkapkan jaringan tersebut.

“Kita mengapresiasi kepada Sat Narkoba Polres Cianjur dan Lapas Cianjur yang sudah bekerjasama dalam melakukan pengungkapan kasus ini,” ujar Dir Narkoba Polda Jawa Barat, Kombespol Rudy AS.

Bahkan, peredaran tersebut, dilakukan oleh napi dari dalam Lapas Cipinang. Diduga, mulusnya pengendalian tersebut tidak lepas dari oknum sipir Lapas Cipinang. Lanjutnya, untuk melakukan pengembangan kasus dan penangkapan, pihaknya harus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

“Untuk mengungkap kasus tersebut, kita harus melakukan undercover dan sebagainya karena tidak semudah itu serta berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Dari tiga laporan tersebut, berhasil diamankan 126 gram sabu-sabu dari tangan sembilan tersangka. Di sisi lain, kasus narkoba yang akan disusupkan ke dalam Lapas baru kali ini terjadi. Bahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk kasus lainnya. (kim)