Kapolres Cianjur Lakukan Sidak Protokol Kesehatan, Ini Hasilnya

SIDAK: Polres Cianjur bersama gugus tugas Covid-19 melakukan sidak ke sejumlah perkantoran yang ada di lingkup kabupaten Cianjur. Foto: Dokumentasi Kepolisian For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) bersama Gugus tugas penanganan Covid-19 Cianjur melakukan sidak penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran yang ada di Kabupaten Cianjur, Kamis (04/02/2021).

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim menjelaskan, Polres Cianjur telah melakukan sidak beberapa perkantoran perbankan tentang pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup yang ada di kabupaten Cianjur ini.

Sejumlah kantor yang menjadi sasaran sidak diantaranya Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Pengadilan Agama Negeri, Samsat Cianjur, Dinas Sosial, Disdukcapil dan Pasar Domba Cikaret, Cianjur.

Saat melakukan sidak, Kapolres mengkonfirmasi setiap kepala kantor yang bertanggung jawab tentang penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantornya masing-masing.

“Sejauh ini tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, alhamdulillah semua berjalan dengan baik sesuai dengan surat edaran yang berlaku tentang penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Cianjur, melalui rilis yang disampaikan Paur Subbag Humas Polres Cianjur
IPTU A. Nanda Rihardja.

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mengecek sejumlah kelengkapan penerapan protokol kesehatan, yakni cek suhu tubuh bagi setiap orang yang masuk, kewajiban penggunaan masker, penerapan jaga jarak aman, hingga memastikan jumlah pengunjung yang harus dibatasi.

Meski tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, lanjut Kapolres, petugas meminta kepada bagian keamanan, tidak jemu-jemu untuk mengingatkan setiap orang, baik pengunjung maupun pegawai kantor menerapkan protokol kesehatan.

“Pesan kami untuk para security di setiap perkantoran, bekerja sedikit lebih ekstra kaitannya dengan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” kata dia.

Rencananya, sidak lanjutan di lingkungan perkantoran akan terus dilakukan.

“Penerapan protokol kesehatan tidak hanya wajib diterapkan pada malam hari, siang hari juga wajib, apalagi di kegiatan-kegiatan perkantoran,” tegasnya.

Diharapkan, supaya masyarakat tetap waspada dan tidak lengah serta mematuhi ketentuan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Saya sampaikan, kita masih di kondisi pandemi Covid-19, saya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan selalu tertib untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” jelas Kapolres.

(dan)