Meninggal Konsumsi Nasi Tutug Oncom, Polres Cianjur : Kemungkinan Mengandung Racun

Suasana duka di rumah korban.

RADARCIANJUR.com, – Kasus kematian dua warga Kampung Tugusari, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Aidah (45) dan Fuji Fauziah (20) yang diduga keracunan makanan nasi tutug oncom kini tengah diselidiki Polres Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, pihaknya kini tengah mengecek penyebab kematian korban diduga akibat mengkonsumsi tutug oncom.

“Dugaan awal, korban meninggal setelah memakan makanan yang kemungkinan mengandung racun, tetapi itu masih dalam penyelidikan dan pendalaman,” kata Anton kepada Radar Cianjur, Jumat (5/2).

Menurutnya, suami korban yang sempat memakan nasi tutug oncom juga akan dimintai keterangan. “Suami dari ibu dan anak yang memakan nasi tutug oncom kini berangsur membaik dan nantinya kami akan mintai keterangan lebih lanjut,” bebernya.

Anton mengungkapkan, belum mengetahui kandungan dalam makanan tersebut, sehingga pihaknya kini akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dalam memeriksa makanan tersebut.

“Kami tengah mengecek kandungan dari makanan yang telah dimakan oleh korban dan mengamankan sisa-sisa makanan yang belum dimakan oleh korban, kemudian kita masih mencari kemungkinan ada makanan juga yang dimuntahkan atau yang berkaitan dengan barang bukti,” ungkapnya.

Selain itu akan mengecek orang yang memberi olahan makanan tersebut. “Kita nanti akan memeriksa orang yang memberikan makanan tersebut serta dari mana asalnya,” terangnya.(cr1)