Oknum Guru Tawarkan Jabatan Kepala Sekolah dengan Imbalan Uang Besar

RADARCIANJUR.com CIANJUR-Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Cianjur dikejutkan dengan kabar oknum guru yang menawarkan jabatan Kepala sekolah SMP Negeri kepada salah seorang guru.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengaku sudah mendengar kabar tersebut

“Memang betul saya sudah mendapatkan kabar itu, padahal kita belum ada rencana dalam penempatan jabatan kepala sekolah SMP Negeri,” katanya Kepada Radar Cianjur Sabtu (6/2/2021).

Himam berujar kalau ada oknum guru yang menawarkan jasa untuk jabatan kepala sekolah itu tidak benar.

“Saya tegaskan tidak ada dari orang dinas yang melakukan hal tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya Plt Disdik menjelaskan apabila ada pengangkatan kepala sekolah SD maupun SMP pasti akan terlebih dahulu disosialisasikan kepada semua guru yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Untuk pengangkatan kita jalani sesuai prosedur sesuai dengan aturan,” bebernya.

Menurut informasi yang diterima Radar Cianjur oknum guru tersebut menghubungi beberapa guru SMP yang awalnya hanya memberitahu rencana Disidikbud Cianjur tentang pemetaan kepala sekolah SMP.

Seusai memberitahui perihal tersebut, dikabarkan ada guru tertarik dengan obrolannya, lantas oknum guru itu menawarkan jasa untuk mengurusi administrasi jabatan kepala sekolah dengan sejumlah imbalan uang yang jumlahnya besar.

“Awalnya saya tertarik dengan informasi dan tawaran tersebut. Tapi saat ditanyakan kepada orang dinas, ternyata rencana tersebut tidak ada,” kata seorang guru yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Himam menjelaskan jika terjadi hal demikian siapapun bisa menghubungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

” Untuk para Guru-guru atau siapapun saja jika ada hal-hal seperti itu bisa konfirmasi langsung ke Dinas, ” terangnya (cr1)