Taman Joglo-Prawatasari Ditutup

KENDARAAN DILARANG LEWAT : Petugas Satpol PP Cianjur menutup akses menuju Taman Prawatasari. Tak hanya Taman Prawatasari, Satpol PP juga menutup Taman Joglo.

RADARCIANJUR.com – Untuk menghindari kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dua taman di pusat kota Cianjur ditutup. Dua taman tersebut Taman Kreatif Joglo dan Taman Prawatasari Cianjur. Ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Taman Kreatif Joglo lebih dulu ditutup, selanjutnya Taman Prawatasari yang ditutup setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00-12.00 Wib.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi membenarkan perihal dua taman ditutup untuk mencegah kerumunan warga.

“Biasanya Taman Prawatasari ramai hari Sabtu dan Minggu digunakan warga untuk lari atau untuk berolahraga ringan bersama keluarga, kali ini kami tutup sampai menunggu pengumuman selanjutnya,” kata Hendri, Minggu (7/2).

Hendri mengungkapkan, banyaknya warga yang berkunjung ke Taman Prawatasari dijadikan oleh pedagang untuk berjualan. Sehingga menambah banyak kerumunan jika akhir pekan tiba.

Demikian juga dengan Taman Kreatif Joglo yang sering dijadikan tempat anak muda untuk nongkrong, bermain skateboard, atau duduk santai bersama dengan keluarga. “Taman ini juga tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan menunggu informasi selanjutnya,” ujar Hendri.

Pihaknya sudah menerjunkan personel secara bergantian untuk berjaga di kedua taman yang tutup ini. “Jika masih ada warga yang datang petugas kami menyampaikan imbauan langsung untuk tidak menggunakan dulu taman ini untuk berolahraga dan berkumpul bersama keluarga,” terangnya.

Sebelum Taman Kreatif Joglo dan Taman Prawatasari tutup, Taman Alun-Alun lebih dulu tutup dan hingga saat ini belum kembali dibuka untuk umum. Kendati demikian, setiap akhir pekan di pintu Utara Taman Alun-Alun sering dijadikan ibu-ibu untuk senam.

Persis dengan dua taman yang baru tutup, hingga saat ini belum ada pengumuman lagi kapan Taman Alun-Alun akan dibuka kembali. Taman Alun-Alun menjadi favorit banyak warga dan sering dikunjungi warga baik dari Cianjur maupun luar Cianjur.(dil)