Tiga Rumah di Wangunjaya Cugenang Tertimpa Pohon Tumbang

BAHU MEMBAHU: Petugas gabungan gabungan yang dibantu warga setempat bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang.

RADARCIANJUR.com – Pohon tumbang menimpa tiga atap rumah milik warga di Kampung Pasir Tunagan RT 02 RW 03 Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, kabupaten Cianjur, Sabtu (6/2/2021).

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Cianjur, Muhammad Wahyu menuturkan, tiga atap rumah yang tertimpa bencana alam milik warga itu atas mama Yogi Sopian dan Pudin.

“Kerusakannya ringan. Tidak ada korban jiwa juga dalam kejadian tersebut. Namun satu orang dikabarkan mengalami luka ringan,” ujarnya.

Adapun upaya yang dilakukan oleh pihaknya, yakni telah melakukan penanganan langsung dengan memotong pohon yang masih melintang di jalan.

“Jadi pemotongan pohonnya itu dilakukan pada Minggu 7 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, dengan berkoordinasi juga dengan pihak desa, PLN, Babinmas Babinsa serta Tagana setempat,” tuturnya.

Dirinya menyebut, kendala di lapangan yang terjadi saat proses evakuasi yakni, adanya intensitas hujan yang masih tinggi disertai angin serta lampu saat malam itu padam.

“Seluruh pihak baik dari BPBD, kecamatan, desa, TNI Polri, dan masyarakat setempat ikut membantu bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” tutupnya. (dan)