Eddy Soeparno ‘Siram’ Mahasiswa Cianjur dengan Empat Pilar Kebangsaan

PENYEGARAN: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dipatri pada generasi muda yang saat ini tengah menempuh pendidikan tingkat universitas. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Empat pilar kebangsaan di Kabupaten Cianjur yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno. Materi diberikan kepada mahasiswa yang bernaung di Himpunan Mahasiswa Matematika (Himmat) yang bertempat di Gedung KNPI Cianjur, Jalan Ir H Djuanda, Panembong pada Senin, (8/2).

Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa diberikan suntikan-suntikan kebangsaan agar lebih memperkokoh jiwa nasionalisme di dalam diri masing-masing. Hal tersebut sebagai upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk generasi bangsa.

Pandangan demi pandangan dituturkan Anggota DPR RI Komisi VII ini agar segala aspek Empat Pilar Kebangsaan dipegang teguh seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Mahasiswa memiliki tugas penting dalam kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Memberikan pandangan bahwa mahasiswa itu memiliki tugas besar untuk mensosialisasikan asas-asas demokrasi, bahwa kesatuan dan persatuan itu sangat penting serta harus disampaikan kepada masyarakat,” ujar Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PAN, Eddy Soeparno di sela-sela kegiatan.

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa memiliki tugas penting dalam berkontribusi pengurangan kesenjangan. Sehingga bisa termotivasi dalam sosialisasi empat pilar ini dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya dapat menjadi contoh bagi lingkungannya.

“Mahasiswa tidak hanya sebagai perubah moral bangsa, tapi menjadi contoh untuk masyarakat,” tutur Sekjen DPP PAN ini.

Selain itu, bagi mahasiswa tingkat akhir mendapatkan bantuan dari program Kemenristek untuk penyelesaian skripsi akhir sebesar Rp10 juta dan diberikan langsung kepada 10 orang mahasiswa. (kim)