Kakak Adik Asal Cianjur Ini Sabet Jawara Karate tingkat Provinsi

Disorot prestasi Atlet Karate Kabupaten Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kakak beradik di kabupaten Cianjur juara Karate tingkat provinsi membawa pulang medali emas.

Diketahui anak tersebut bernama Andy Noval, lahir di Cianjur 16 Oktober 2002 dan Ailsa Vira Novanca kelahiran Cianjur 02 Agustus 2008.

Dua orang anak tersebut terlahir dari pasutri Kapten Inf Ojang dan Ibu Heni Nurhayani.

Orang tua atlet karate tersebut Kapten Inf Ojang mengatakan, keduanya mulai berlatih karate sedari usia dini. kakanya Andy mengawali karirnya sejak kelas 5 SD. Sedangkan untuk adiknya Ailsa sudah memulai latihan karate sejak kelas 1 SD.

”Prestasi yang diraih Andy Noval adalah Juara I (Medali Emas) Beregu Senior di Kejurnas Desember akhir 2020, kemudian meraih medali emas di Kejurda INKSNAS JABAR 2021, selanjutnya nomor kata perorangan yunior putra meraih emas Kata Beregu senior putra dan Kejurda FORKI JABAR 2021 meraih juara III Kata perorangan & juara III Kata Beregu Senior putra,” ujar Kapten Inf Ojang, Minggu (07/02/2021).

Kapten Inf Ojang melanjutkan, untuk adiknya Andy Noval, prestasi yang diraihnya juga selalu mendapatkan emas.

” Untuk Ailsa prestasi yang diraih yaitu Kejurda INKANAS JABAR 2021 masing masing meraih Medali Perak, kata perorangan pemula putri serta mendapatkan Medali EMAS di kata Beregu pemula putri. Untuk Tahun 2021 Kejuaraan FORKI JABAR dapat meraih Medali Emas, kemudian untuk kata perorangan pemula putri mendapat Medali Emas di No Kata beregu pemula putri,” kata Kapten Inf Ojang.

Kapten Inf Ojang Sebagai orang tpasutri tersebut merasa bangga memiliki anak yang berprestasi dalam bidang olahraga karate setingkat provinsi Jawa Barat.

” Alhamdulillah saya sangat bangga dan bersyukur mempunyai anak yang berprestasi di bidang olahraga karate apalagi mewakili Kabupaten Cianjur dan insyallah kedepannya prestasi nya lebih bagus lagi dan lebih ditingkatkan, ” terangnya. (cr1)