LPPKM BKPRMI Cianjur Bagi-Bagi Masker

BKPRMI Cianjur
BAKSOS: LPPKM BKPRMI Cianjur saat Baksos bagi-bagi masker, Minggu (7/2/2021)

RADARCIANJUR.com-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur bagi-bagi masker, Minggu (7/2/2021).

Aksi sosial pembagian masker dan alat kesehatan tersebut digelar di seputar Masjid Agung Cianjur dan Alun-Alun Cianjur.

Ketua LPPKM BKPRMI Kabupaten Cianjur, Iyus Sopandi, S.Sy mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi BKPRMI dalam pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya kegitan ini semoga kesadaran masyarakat lebih menjaga kesehatan lebih ditingkatkan lagi, sebagai salah satu ikhtiar kita dalam pencegahan Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Pada Minggu ini kita membagikan masker sebanyak 500 picis dan masih tersisa untuk giat di tempat yang lain, Minggu depan Insya Allah kami akan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan di masjid di sekitar Cianjur dan Warungkondang,” terangnya.

Menurutnya, selaras dengan tujuan LPPKM LPPKM berfungsi sebagai wahana pelayanan ummat dalam bidang kesehatan, terutama untuk kalangan masyarakat di lingkungan masjid, mushola dan sekitarnya.

Saat membagikan masker, Husni, salah satu pengurus, mengingatkan warga agar memakai masker ketika keluar rumah, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.(*)