Cara Baznas Cianjur Peduli Korban bencana Cianjur Selatan

Badan Amil Zakat Nasional sumbang korban bencana di Cianjur selatan

RADARCIANJUR.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menggelar acara penyaluran bantuan sembako kepada para korban yang terdampak bencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H Yosep Umar, mengatakan bantuan tersebut berjumlah sebanyak 266 paket sembako.

“Bantuan tersebut untuk korban yang terdampak bencana alam seperti banjir, angin kencang, dan hujan es, ” katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon.

Bantuan disalurkan kepada korban terdampak bencana alam di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Pasir Kuda, Cibinong, Agrabinta, dan Leles.

“Sudah kita distribusikan di empat kecamatan wilayah Cianjur Selatan, ” terangnya.

Kegiatan Penyaluran dan pendistribusian tersebut langsung dipimpin oleh Yosef.

“Jangan dilihat dari sedikit banyaknya yang diberikan. Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak musibah,” ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, bantuan tidak hanya berupa sembako.

“Kami memberikan pula sejumlah uang untuk membangun kembali satu unit rumah yang mengalami rusak parah yang terletak di Desa Giri Jaya, Kecamatan Pasir Kuda,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak kepada warga Cianjur untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

“ Kepada masyarakat mari salurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur. Insyallah jelas pengelolaannya, ” tandasnya. (cr1)