Peduli Korban Bencana di Cianjur Utara, Komunitas SDC Salurkan Bantuan

SALURKAN: Komunitas berbasis sosial 'Sadulur Cipanas', menyalurkan bantuan kepada para korban di tiga titik berbeda, Rabu (10/2/2021). Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pasca terjadinya sejumlah bencana di wilayah Cianjur bagian Utara beberapa waktu kemarin, Komunitas berbasis sosial ‘Sadulur Cipanas’, menyalurkan bantuan kepada para korban di tiga titik berbeda, Rabu (10/2/2021).

Ketua Umum Komunitas Sadulur Cipanas, Dede Ichsan mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor, pergerakan tanah, serta keprihatinan warga kurang mampu di Sukaresmi yang sempat viral kemarin yakni Pak Rosidi dan putranya.

“Kami SDC menyerahkan bantuan berupa sembako sebagai wujud aksi kemanusiaan terhadap bencana musibah di Kabupaten Cianjur bagian Utara ini,” ujar Kang Ading begitu ia disapa kepada radarcianjur.com, Rabu (10/2/2021).

Penyerahan tersebut, kata Kang Ading, diberikan langsung bersama para anggota di keluarga Sadulur Cipanas dengan diterima oleh korban yang terkena musibah baik itu di Desa Palasari, Rawabelut, dan wilayah Sukaresmi lainnya.

Selain itu, SDC juga aktif dalam melaksanakan program-program bantuan sosial (bansos), maupun kemanusiaan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah dengan cara ‘udunan’ (patungan) antar anggota dan donatur di SDC, kami bisa melaksanakan kepedulian ini,” kata dia.

“Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan menambah semangat warga untuk menghadapi musibah ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (dan)