Ribuan Balita di Cianjur Dapat Asupan Gizi Gratis

Pemberian tambahan gizi di Kampung Citampele, Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Rabu (10/2/2021). Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 1.800 balita di dua kecamatan di Cianjur mendapat bantuan tambahan gizi di tengah pandemi covid-19, Rabu (10/2/2021). Selain untuk pemenuhan gizi, kegiatan juga dilakukan untuk membantu program pemerintah mencegah stunting.

Ribuan balita tersebut tersebar di 13 titik posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Cikalongkulon dan Kecamatan Mande.

Mereka mendapat bantuan tambahan gizi berupa makanan dan minuman sehat dari corporate social responsibility PT Pasir Tengah.

Humas PT Pasir Tengah, Rahmat Setiadi ST, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk sosial perusahaan terhadap warga terutama di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan dua kali dalam setahun, tadi secara simbolis saya menghadiri kegiatan di Kampung Citampele, Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, selain untuk memberi bantuan tambahan asupan gizi, kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu program pemerintah mencegah stunting,” ujar Rahmat ditemui setelah pembagian bantuan gizi untuk balita.

Rahmat mengatakan, bantuan berisi susu box siap minum (khusus balita), sosis siap makan, biskuit, snack kentang, dan bubur kacang hijau

Bantuan ini diberikan di Desa Mentengsari dan Desa Gudang yang berada di wilayah Kecamagan Cikalongkulon, serta Desa Mande dan Desa Mulyasari di wilayah Kecamatan Mande.

“Program CSR Posyandu Peternakan Sapi PT Pasir Tengah ini dimulai sejak tahun 2014, dan merupakan program rutin yg dilaksanakan setahun dua kali yaitu pada bulan Februari dan November,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan, selain goodybag berisi makanan dan minuman sehat serta bergizi, program CSR PT Pasir Tengah untuk posyandu juga memberikan bantuan peralatan penunjang kegiatan posyandu berupa alat timbang badan berdiri yang dilengkapi dengan alat pengukur tinggi badan, serta alat timbangan bayi.

“Meskipun kondisi dunia usaha di tengah pandemi covid 19 ini yang kurang begitu baik, namun PT Pasir Tengah tetap berkomitmen menjalankan segala bentuk program csr terutama yang menyentuh langsung masyarakat seperti halnya program posyandu berupa bantuan makanan dan minuman sehat serta bergizi ini,” katanya.

Ia mengatakan, program csr posyandu ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan sekaligus ikut membantu program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat dengan harapan para balita yang merupakan calon generasi penerus bangsa ini dapat tumbuh kembang secara baik, sehat, dan berkualitas.(dil)