Plt Bupati Cianjur Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

DISUNTIK LAGI: Pelaksanaan vaksinasi tahap dua kembali dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Vansinasi kedua kembali digelar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (11/2) sekitar pukul 8.30 yang diikuti oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman; Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Mokhamad Ikhsan; Infulencer Kabupaten Cianjur, Atep Rizal dan beberapa jajaran lainnya. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman hadir dengan pakaian kemeja putih, celana bahan berwarna hitam dan peci hitam.

Diawal vaksinasi, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur tersebut mendapatkan giliran pertama yang disuntik pada lengan kiri atas seperti pada vaksinasi pertama dilakukan di tempat yang sama.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi mengatakan, vaksinasi tahap kedua untuk mengadaptasikan dan memperkuat.

“Vaksinasi kedua ini penting untuk memberikan pengenalan dan memperkuat. Tubuh menjadi lebih mengenal virus,” ujarnya.

Ia melanjutkan, vaksin yang disuntikan pada tahap kedua ini dosis dan jenisnya sama seperti pada tahap pertama serta disuntikan pada lengan kiri atas atau kanan atas.

“Selain diikuti pejabat Kabupaten Cianjur, di kesempatan ini vaksinasi juga diberikan kepada tenaga medis swasta,” paparnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, dirinya tidak mengalami efek samping pasca disuntik vaksin kali kedua.

“Untuk yang kedua ini mudah-mudahan juga demikian,” singkatnya.

Bahkan, dirinya menjamin vaksin Covid-19 aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu.

“Alhamdulilah setelah divaksin saya baik-baik saja, sehat,” tutupnya. (kim)