Pria Paru Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah Cibeureum

EVAKUASI: Anggota Polsek Cugenang saat akan mengevakuasi penemuan mayat pria paru baya di sawah daerah Cugenang. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Pria paru baya ditemukan meninggal dunia di kotakan sawah Kampung Cibeureum Kaler, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Menurut keterangan Polsek Cugenang yang diterima radarcianjur.com, seorang laki-laki bermana Komar (56 tahun) ditemukan warga dengan posisi tergeletak di kotakan sawah yang belum ditanami padi.

“Pria itu diketahui seorang petani asal Ciwalen Kecamatan Warungkondang, Cianjur, yang sempat terlihat sehari sebelum almarhum itu ditemukan,” ujar Kapolsek Cugenang, Kompol L. Woro Wuryani, SH dalam laporannya, Kamis (11/2).

Kapolsek mengungkapkan, sehari sebelum pria itu wafat, sekira pukul 09.00 WIB salah seorang saksi bernama Mamat Rahmat melihat laki-laki paruh baya menggunakan baju krem dan celana pendek coklat tengah bermain air di kotakan sawah Rahmat.

Bahkan air dalam kotakan sawah tersebut pun menurut saksi, tidak begitu banyak. Tetapi setelah itu oleh saksi dibiarkan saja.

“Jadi laki-laki itu membawa tas gendong warna hitam. Kemudian pada keesokan harinya Kamis (hari ini) sekira pukul 08.30 WIB, pada saat saksi Mamat ke sawahnya, melihat laki-laki yang kemarin bermain di sawah itu sudah dalam tergeletak diam tidak bergerak,” tuturnya.

Melihat hal itu, lanjut Kapolsek, karena dikhawatirkan sudah meninggal, saksi Mamat memberitahu warga lainnya hingga akhirnya melapor ke Ketua Rt dan melaporkan juga penemeuan pria itu ke Polsek Cugenang.

“Setelah ada informasi itu, kami dari Polsek bersama warga setempat mengevakuasi jasad pria itu ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan luar,” ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan luar sementara, Kapolsek menyebut, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun hal lainnya. Sementara anggota Polsek Cugenang pun langsung menghubungi keluarga sesuai dengan KTP yang ada dalam tas yang dibawa oleh mayat pria itu. (dan)