Sembilan Ormas Islam di Cianjur Mulai Bergabung

Sembilan organisasi masyarakat Islam di Cianjur bergabung dalam wadah Lembaga Persahabatan Ormas Islam

RADARCIANJUR.com – Sembilan organisasi masyarakat Islam di Cianjur bergabung dalam wadah Lembaga Persahabatan Ormas Islam dan saling mendukung untuk menciptakan kondusifitas.

Sembilan organisasi Islam itu adalah MUI, PCNU, Muhamadiyah, Persis, PD Parmusi, SI, Mathlaul Anwar, Dewan Dakwah Islam, dan Dewan Masjid.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi terbentuknya lembaga yang mewadahi ormas Islam di Cianjur. Ia juga melihat kegiatan yang dilakukan senada dengan program pemerintah.

“Saya melihat wadah ini bagus, saya titip pesan agar ikut menjaga kondusifitas juga di Cianjur,” ujar Herman di kantor PCNU Cianjur, Kamis (11/2/2021).

Herman berharap wadah ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiah. Saling menghormati satu ormas Islam dengan ormas Islam lainnya.

“Semoga wadah ini bisa mempersatukan umat Islam di Cianjur, kegiatannya mungkin setelah PSBB bisa dengan ngaji bareng,” katanya.

Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam Cianjur, KH Choirulanam, mengatakan, semua ormas Islam sudah lama menginginkan adanya wadah yang bisa mempersatukan semua ormas Islam.

“Kalau di pusat terbentuknya sudah lama, kalau di Cianjur baru kali ini dan memang ini melalui proses yang panjang,” katanya.

Ia mengatakan, setelah para organisasi masyarakat bertemu disepakati dan tujuannya antara ormas Islam dengan segala perbedaan dikemas dalam satu wadah yang sama

“Kegiatannya bagaimana mewujudkan ukhuwah Islamiyah di Cianjur, tak sekadar ada program namun harus realistis dirasakan umat,” katanya.(dil)